Sabtu, 04 Oktober 2008

mudik jakarta-blitar-surabaya-blitar-jakarta part 2

sekarang gue mau ceritain part 2 dari perjalanan mudik gue yang mengasikkan. oke tadi sampe gue bercerita tentang kuntilanak dengan sodara gue yang udah gue ceritakan pada posting sebelumnya. nah besoknya gue ngajak sodara gue buat ngabuburit di Royal mall, gue sih pinginnya nonton tapi ya gue mengalah lah untuk sodara2 gue katanya mereka lagi pingin jalan-jalan aja. oke gue sebagai adek yang baik mah nurut2 aja ye gak? pasti lo jawab gak kan(apasih), nah setelah kita jalan2 sebentar, buka puasa, foto2 kita pun langsung pulang karena mall mau tutup soalnya kan lagi malem takbiran. besoknya acara kumpul2 keluarga dimulai, kita semua ber-12(harusnya 16, ada 3 sodara yang gak ikut 1nya masih bayi) sungkem sama eyang dan pastinya ini yang paling penting sodara-sodara siap-siap kita........................................... dapet salam tempel dooooooooooooong dan kalo ga salah ditotal gue udah dapet 400an gitu sekarang hehe enak kaaaaaaaaan (y) dah pokoknya. siangnya bokap gue sama kakak gue mas Nunu tersayang yang paling ganteng (sambil gemeteran ngetiknya) datang untuk menjemput gue sekalian sungkem juga dooooong sama eyang gue, bokap gue juga sungkem dong sama eyang gue kan mantu yang baik ye gak kap? sorenya setelah gue ngumpul2 dan bertukar cerita gue langsung tancap ke blitar, tapi sayangnya sodara2 gue yang di surabaya kayak gak rela gitu gue pergi mereka nangis-nangis sampe ada yang jedot2in kepala ke tembok terus ngesot2 gitu dijalan terus ada lagi yang sampe gigitin ban mobil gue astajiiiiiiim.......................................................... TAPI BOOOOOONG ya gak lah gila kali keluarga gue. keesokan harinya di blitar ada acara kumpul2 keluarga lagi, tapi sumpah deh ya tahun ini sama sekali gak seasik tahun lalu, yang dateng dikit banget udah gitu cuma bentar ditambah lagi mbak Nina yang biasanya menemani gue kalo lagi acara ngumpul2 gini dia gak dateng meeeeeeen dia lagi di papua aduh ampun deh hidup gue zzz -.- besoknya gue pun pulang ke jakarta dan baru hari ini nyampe. dan...............................OIYA ADA YANG MAU GUE CERITAIN YAAMPUN INI PARAH BANGET SUMPAH AHHHHHHHHHHH NO TIDAK YAAMPUUUUUUUUUUUUUN DUNIA RUNTUH(yaTuhan lebay banget ini). jadi gini waktu berangkat menuju blitar dari jakarta gue kan lewat saradan, tempat tahun lalu gue sekeluarga pernah nyasar. bagi yang belom tau begini ceritanya.

jadi waktu mau lebaran tahun lalu pas mudik kan yang lagi nyetir kakak gue, di depan duduk nyokap gue, di belakang gue sama bokap gue. kalo gue pastinya tidur, bokap gue juga tidur karena dia capek abis nyetir juga. nah ini yang aneh bin ajaib bin gak mungkin banget nyokap gue yang biasanya selalu setia dampingin yang lagi nyetir kali ini dia ngantuk. dan parahnya lagi kakak gue itu orang yang gampang banget diliatin setan atau barang2 gak bener lainnya deh. waktu itu mobil kita lagi di pertigaan, ada papan petunjuk yang tulisannya arah caruban kota ke kanan, surabaya ke kiri. kakak gue pun nanya sama nyokap gue.
mas Nunu(N): buk, ini ke kiri apa ke kanan?
Ibuk(Ib): ke kiri Nu
N: loh kok ke arah surabaya?
Ib: iya gapapa sama aja Nu, udah ya ibuk ngantuk nih mau bobok
setelah itu langsung lah nyokap gue tertidur. kakak gue yang mungkin saat itu lagi capek mungkin setan yang ganjen ama kakak gue yang ganteng(ini boong sumpah gue) langsung dengan gampang nempel dah tu di kakak gue. kata kakak gue jalannya di ferbodden(bener gak tulisannya?) terus dibuang ke kampung2 gitu, terus gak ngerti gimana2 kita sampe di pasar malem. sebelumnya kakak gue udah nanya sama orang. N: mas, disini ada jalan gak?. dan orang itu sama sekali gak jawab kakak gue. gini deh ya logikanya kalo tu orang emang bener orang pasti jawab kali. dan terus kakak gue pun langsung bangunin kita semua.
N: buk, dek, pak kok ini ada di pasar sih?
Ib: loh loh loh? kamu nyasar Nu?
Irin(I): dengan mata masih ngantuk apaan sih?
Bapak(B): mundur mundur kamu Nu, dari mana tadi masuknya?
N: tadi pas di jalan besar tiba2 dibuang ke kampung pak
tiba-tiba bapak-bapak berjas dateng menghampiri mobil gue
Bapak berjas(Bb): terus pak maju pak ada jalan kok pak
B: mundur Nu
disitu gak ada satu pun orang yang ngomong kecuali si Bb tadi, kakak gue pun mundurin mobil tapi tiba2 tu Bb dateng lagi ke mobil gue dan ngomong sama nyokap gue
Bb: mbak Ninuk nggeh?
Ib: oh, mboten pak
I:....................................... nah lo siapa tu mbak Ninuk
kakak gue ngelanjutin mundurin mobil dan langsung belok ke kiri dan pas kita lagi jalan ternyata di ujung jalan ada portal dari bambu akhirnya kita memutuskan untuk balik ke jalan tempat kita masuk ke kampung itu, kita muter di halaman depan rumah dan gatau kenapa setelah kita muter di halaman tu rumah gue ngerasa kayak enakan aja kayak abis nurunin orang. terus pas balik lagi kan otomatis ngelewatin tu pasar malem lagi kan? bokap, nyokap sama kakak gue lagi sibuk nyari jalan dan gue disitu cuma diem aja sambil ngelirik ke tempat pasar yang tadi dan apa yang gue liat sodara2?................................ gak ada apa2 disitu cuma kosong gelap dan udah gak ada lagi pasar malem awalnya gue gak yakin apa yang gue liat dan gue gak berani bilang ke keluarga gue, sumpah di situ gue shock banget. setelah akhirnya gue berhasil keluar dari kampung itu sekitar 500 m ada rumah makan Surya, kita berhenti sebentar disitu dan bokap gue gantiin kakak gue nyetir, disitu kita udah ada pikiran kalo daritadi yang kita ajak omong itu bukan orang yaampuuuuun. besoknya pas lagi ngumpul2 juga nyokap cerita ke ponakannya, mas Tatang.
Ib: aku kemaren kesasar di pasar malem jam 1 di saradan
mas Tatang(T): lho itu pasar setan bulek. untung bulek gak terus jalan ngelewatin pasar malem juga waktu itu ada orang yang ngelewatin eh itu orang ilang gak ketemu lagi bulek
Ib:....................................................................

tahun ini pun gue sekeluarga nyoba untuk nyari tu kampung sebenernya ada apa gak. dan setelah ditelusuri tuh gak ada kampung, kiri kanan jalan cuma hutan dan cuma ada 1 rumah disitu, terus yaampun gue sekeluarga tu kemaren kemana? akhirnya kita pun keluar ke jalan besar dan dari tempat kita keluar sekarang ini ke rumah makan Surya itu jaraknya jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh banget, sedangkan jarak dari rumah makan Surya ke tempat kita yang keluar dari kampung tahun lalu itu cuma sekitar 500 m dan disamping rumah makan Surya gak ada jalan. jadi kita sekeluarga itu nyasar kemanaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

Tidak ada komentar: